Kamis, 27 Agustus 2009

Jadilah layaknya pensil


Mungkin membaca dari judulnya aja kita dah bingung apa maksud dari isinya. Hm.....Pensil??? Apa yang tergambar di benak anda jika mendengar kata-kata itu? mgkn ada yang membayangkan sedang menulis, sedang menggambar, sedang meraut pensil atau mungkin menggambarkan sesuatu yang pernah anda alami saat menggunakan pensil.
Pensil itu banyak warna dan jenisnya mulai dari pensil untuk menggambar, menulis dan khusus untuk keperluan tertentu misalnya pensil 2B.
Selain dari kegunaan pensil tersebut, apakah pernah terbayang dibenak kita filosofi apa yang kita dapat dari sebuah pensil? Mungkin ada teman-teman yang bisa menggambarkan kaitan antara pensil dengan kehidupan kita.
Aku pernah baca suatu tulisan yang berkaitan dengan pensil, dan menurut aku bagus banget dijadikan bahan sharing buat teman-teman.

Pensil itu memiliki 5 kualitas :
1. Pensil mengingatkan kamu kalo kamu bisa berbuat hal yang hebat dalam hidup ini. Layaknya sebuah pensil ketika menulis, kamu jangan pernah lupa kalau ada tangan yang selalu membimbing langkah kamu dalam hidup ini. Kita menyebutnya tangan Tuhan, Dia akan selalu membimbing kita menurut kehendak-Nya.
2.Dalam proses menulis, kadang beberapa kali kita harus berhenti dan menggunakan rautan untuk menajamkan kembali pensil nenek. Rautan ini pasti akan membuat si pensil menderita. Tapi setelah proses meraut selesai, si pensil akan mendapatkan ketajamannya kembali. Begitu juga dengan kita, dalam hidup ini kita harus berani menerima penderitaan dan kesusahan, karena merekalah yang akan membuat kita menjadi orang yang lebih baik.
3. Pensil selalu memberikan kita kesempatan untuk mempergunakan penghapus,untuk memperbaiki kata-kata yang salah. Oleh karena itu memperbaiki kesalah!
an kita dalam hidup ini, bukanlah hal yang jelek. Itu bisa membantu kita untuk tetap berada pada jalan yang benar.
4. Bagian yang paling penting dari sebuah pensil bukanlah bagian luarnya,melainkan arang yang ada di dalam sebuah pensil. Oleh sebab itu, selalulah hati-hati dan menyadari hal-hal di dalam dirimu.
5. Sebuah pensil selalu meninggalkan tanda/goresan. Seperti juga kamu, kamu harus sadar kalau apapun yang kamu perbuat dalam hidup ini akan meninggalkan kesan. Oleh karena itu selalulah hati-hati dan sadar terhadap semua tindakan.



gambar terkait:http://school.discoveryeducation.com/clipart/images/pencil.gif