Selasa, 23 Juni 2009

Mengapa Harus "Sobat Padi"?


Banyak orang yang bertanya ke saya "mengapa selalu menggunakan kata "Sobat Padi" di semua file, nama email ataupun yang lain. Aku buat itu bukan tanpa alesan atau karena suka dengan sebutan itu. Buat aku Sobat Padi itu emang harus selalu ada di setiap kegiatan aku. Mungkin akan selalu terukir di hati aku.
Mungkin sebagian teman - teman sudah mengerti mengapa disebut Sobat Padi dan mungkin juga belum ngerti apa itu Sobat Padi. Selamat buat yang udah ngerti apa itu Sobat Padi, benar sekali bahwa itu adalah sebutan buat kami fans - fans dari Group Band PADI.
Tahun 1999 pertama kali aku kenal dengan Group Band ini, berawal dari sebuah lagu yang berjudul "MAHADEWI" di album "LAIN DUNIA". Menurut aku, lagu itu bagus banget mulai dari lirik, musik dan vokal yang enak banget dari Fadly. Dari situlah ketertarikan aku untuk mengetahui Group band ini lebih dalam. Setelah aku telusuri ternyata aku jatuh cinta pada group band ini.

Jatuh pada musiknya, pada orang-orangnya dan terutama pada nama groupnya yaitu PADI. Nama itu sangat bagus mengingat bahwa fungsi PADI bagi kehidupan kita dan yang paling penting adalah memahami ilmu PADI yaitu "semakin berisi semakin merunduk". Alasan itu juga yang membuat group musik semakin mantap untuk mengukuhkan nama band mereka. Setuju banget buat group band PADI.
Saya berharap nama itu tidak asal nama melainkan benar - benar sesuai dengan artinya.